Monday, March 17, 2014

Nikmat~

Tahukah kamu,
saya kembali diingatkan kembali oleh Al-Quran maghrib tadi,
satu kenikmatan yang tanpanya saya tidak tahu akan jadi apa,
satu kenikmatan yang bahkan saya dapatkan sejak saya lahir,
kenikmatan yang tanpanya mungkin saya hilang arah
kenikmatan yang saya janji tidak akan saya khianati hingga akhir hidup saya


Sebaik-baiknya nikmat, adalah nikmat Islam,
Dilahirkan dalam keluarga muslim,
lalu mendengar adzan yang dikumandangkan ayah
Tanpa nikmat ini sejak saya lahir,
mungkin saya tidak bisa membedakan yang benar atau salah
mungkin saya hanya menerima saja hidup dan agama yang keluarga saya berikan

Untungnya, untungnya, untungnya,
Saya berada dalam Islam,
Saya lahir sebagai muslim.
Tanpa nikmat Islam ini,
mungkin saya tidak bisa mensyukuri nikmatNya yang lain

Tahukah kamu,
beruntunglah kamu yang berada dalam Islam
Allah menurunkan sebaik-baiknya manusia ke bumi,
yaitu orang-orang yang tahu mana yang benar dan salah
orang-orang yang memiliki AlQuran sebagai petunjuk hidup mereka
orang-orang yang memiliki Rasulullah sebagai teladan mereka
agar mereka dapat menyebarkan kebaikan ke seluruh manusia
Allah menurunkan sebaik-baiknya manusia
yaitu, kamu, wahai orang-orang yang berada dalam Islam.

Tanggung jawab kita pun demikian berat,
menyebarkan kebaikan kepada seluruh manusia

Sudahkah kita sebaik-baiknya menjalankan tugas kita di bumi?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...