Sunday, April 6, 2014

Ayah dan Rokok

Ayah: Lia, tolong ambilin hape ayah
Saya: Iya, yah *pergi ke dalem lalu ambil hape ayah*
          Nih yah
Ayah: Oiya, lupa. Rokok ayah juga masih di dalem. *sambil cengir geje*
Saya: Gamauu ambilin ah
Ayah: Ambiliin *masih nyengir*
Saya: Gamauuuu
Ayah: Ayo dong
Saya: *cemberut*
Ayah: Yaudah, ga usah hhee*masih nyengir-nyengir*
Saya: Gak usah beli di jalan juga ya yah
Ayah: Ehee *nyengir lagi*
Saya: Tuh kaan ketahuaan
         Jangan niat beli lagii pokoknya...!!

Untuk ayahku sayang dan semua perokok aktif,
kami menggunakan berbagai cara untuk mencegah kalian menghisap barang sia-sia itu,
bukan karena hal selain kami menyayangi kalian
Jangan salahkan perhatian kami..
Jangan karenanya lalu kalian menjadi gusar dan egois
Bukankah kita semua ingin hidup damai, saling mengingatkan dalam kebaikan?
Merokok itu seperti asap yang keluar darinya,
menimbulkan ilusi sekejap lalu hilang dengan cepat.
Tidakkah kalian juga mencintai orang-orang di sekeliling kalian?
Jadi tolong, mulailah mencintai diri kalian sendiri dulu..

Yaa, ayah saya memang perokok kelas berat.
Siapa lagi yang mau ingetin kalau bukan anak gadisnya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...