Tuesday, September 4, 2018

Corruption Madness

Entah bagaimana pagi saya yang damai hari ini mood saya cukup jelek, Hal ini dirusak oleh suatu berita korupsi yang dilakukan oleh sekelompok wakil rakyat di sebuah kota. Berita korupsi di sini seperti bukan hal yang luar biasa. Seringkali berita ini mondar-mandir sebagai headline koran dan TV. Namun, pagi ini entah mengapa saya sangat gusar.

Bagaimana bisa 41 dari 45 orang yang bergabung sebagai wakil rakyat khilaf bersama mengambil uang rakyat yang bisa dipakai untuk kemaslahatan bersama? Apa tidak ada satu pun dari orang-orang ini yang cukup waras otaknya untuk memikirkan sedikit saja pekerjaan rumah negara kita yang menggunung? Lalu sempat-sempatnya mengambil hak banyak orang?

Saya yang kini berkegiatan bersama warga di kampung kota kadang juga tak habis pikir, banyak hal yang harus dibenahi dan harus gerak cepat. Apa orang-orang yang duduk sebagai wakil rakyat pernah duduk bersama untuk minimal merasa simpati dengan rakyatnya? Siapa yang sebetulnya mereka wakili?

Dengan berita memalukan ini, satu kalimat yang membuat saya marah, keluar dari mulut tersangkanya adalah:

"Sekarang rakyat tabah saja dan sabar dalam menghadapi ini semua"


Semoga Indonesia selalu dilindungi dari setan yang terkutuk

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...