Thursday, May 15, 2014

Nasihat dari Lia untuk Ame

Halo Ame yang sedang jenuh, mudah-mudahan nasihat saya menambah semangat kamu yaa :)

Saya tahu, kamu harus sering diingatkan. Hati ini memang mudah berbelok, mudah menyalahartikan, mudah terserang penyakit. Saya punya tips agar hati kamu tidak tumpul. Hati sering berbicara, berbisik sangat dekat denganmu. Namun jika sering diabaikan, suaranya tidak lagi terdengar.
Sssstt.. ini rahasianya agar kamu lebih peka...

1. Supaya hati tidak tumpul, kamu harus lebih jeli membedakan mana yang baik dan buruk. Jika ragu, cari tahu, belajarlah. Toleransi kesalahan jadi pembenaran bisa menghilangkan kepekaan.

2. Selalu dengar nasihat baik. Jangan bandel dengan beralasan macam-macam yaa.. Jangan menunggu hingga menyesal. Sesungguhnya Allah memberikan segala petunjukNya, di sekitarmu. Hal itu hanya bisa ditemukan untuk orang-orang yang mau berpikir.

3. Hati-hati, bisikan setan memang semanis coklat, namun isinya sehitam coklat paling pekat. Ingat, Allah punya surgaNya yang tiada bisa apapun menandingi indahnya. Lagi, dunia terlalu singkat menjadi tujuan hidup.

4. Jangan sekalipun sombong dan riya. Jangan jadikan satu kebaikan yang kamu kerjakan berubah dosa karena niatmu untuk pamer. Sebarkan kebaikan hanya untuk mencari ridhaNya.

5. Ingin menyebarkan kebaikan, tapi malu sama amalan yang masih sedikit? Berarti bagus, kamu masih memiliki kesadaran itu. Langkah selanjutnya sangat mudah: Yuk perbaiki :) Sembari mengingatkan, betulkan lagi, betulkan terus amalannya. Mengingatkan yang lain juga mengingatkan diri sendiri loh. You get double job done at once!

6. Jangan malu dan takut dianggap alim. Sungguh Allah mempermudah segala yang ada di jalanNya. Alim? Amini saja :) Alim berarti orang-orang yang berilmu. Amiiin..

Sekian nasihatnya, mudah-mudahan otak, tangan dan badanmu selalu mendengar kata hati. Jadikan mereka peka. Jangan lama-lama berkubang dalam rawa. Kamu harus segera bergegas.
Semangat selalu, Ame :)

Dari masa lalumu, Lia

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...