Monday, August 4, 2014

Kenapa Rasanya Sulit?

Nyatanya, saya belum bisa jadi orang baik,
belum bisa jadi perempuan baik,
belum bisa jadi anak yang baik juga
meskipun sebegitu saya ingin,
rasanya tak pernah cukup 

Nyatanya, saya belum bisa jadi orang hebat
belum bisa jadi panutan,
belum bisa dijadikan contoh
tapi sebegitu saya inginnya menjadi demikian

Nyatanya mimpi saya masih kabur, berbayang
Semestinya sih tepat di depan hidung saya,
Tapi mata saya yang ada dua ini tidak ada kompak-kompaknya
Mereka melihat kiri dan kanan pada waktu bersamaan

Memilih dan memutuskan, rasanya sulit.
Semestinya saya terbiasa memilih rute saya sendiri
Tapi kali ini entah kenapa, sulit.
Mesti kemanakah jawaban itu saya cari?

Saya ingin jadi sebaik yang saya bayangkan,
Saya ingin jadi sehebat yang saya impikan,
Tapi,
kenapa rasanya sangat sulit?

Saya...
masih jauh dari baik
mungkin kalian melihat tingkah ini tak pantas,
atau perkataan dari mulut ini yang menusuk hati,
tolong ingatkan, dengan lembut jika hati ini masih bisa luluh
tolong ingatkan, dengan keras jika hati ini tetap membatu
saya sedang memaksa diri saya untuk dekat dengan hal-hal baik, meskipun saya tak suka
saya sedang memaksa diri saya dekat dengan orang-orang hebat meski dalam hati saya takut
paksaan ini mungkin lama-lama jadi terbiasa,
kebiasaan ini semoga menjadi hal yang saya suka

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...